Pages

Lipsum Text Widget

♥ It's My Story.. My Life.. My Love.. ♥

Grab my Banner!

Grab my Banner!

Blogroll

It's My Story.. ♥ It's My Life.. ♥ It's My Love.. ♥ It's My Adventure.. ♥ It's My Experience.. ♥

♥ My Name is Ai ♥

♥ Namaku Ai..♥ Ak berasal dari Planet nun jauuuuhh di luar angkasa.. ♥ Ak terdampar di Planet Bumi karna pesawatku menabrak sebuah benda angkasa..♥ Hingga saatnya jemputan tim SAR dari planet q datang, ak akan tetap berada di Bumi..♥ Satu hal yang membuat ak merasa betah disini..♥ karna Bumi ini indah dan penuh cinta... ♥♥

Blogger templates

Blogger news

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Popular Posts

About Me

Foto saya
♥ Someone is a musician, someone is an athlete, someone is a richman, someone is a coolest guy ♥ They proud being that one ♥ But me, I proud being my self with all my weaknesses cause I know they don't have any weaknesses like me ♥ Yeaah, this is me.. ♥ only common girl with common life from an austere family ♥ I don't have a depot of money or anything that I can pleased to say about ♥ Thanks God for give me all I have till now ♥ Be my friends if you have the same opinion like me and I'll imprint you both in my heart and my mind no matter how is your looking.. ♥♥

Followers

Rabu, 27 Juni 2012

♥ Cara Memandikan Anak Kucing ♥


Bagi temen – temen yang punya anak kucing yang lagi lucu – lucu’y pasti pada seneng kan nyiumin mereka saking gemes’y.. ♥♥


Tapi pasti gag mau juga donk kalo kucing’y bau asemm..?? 

Hmm.. Berikut ini Ai punya tips lohh, gimana cara’y mandiin anak kucing yang bener..
Ini Ai tulis berdasarkan pengalaman pribadi Ai doank, frends.. jadi yaa mungkin masiy banyak kekurangan – kekurangan’y. So, Ai harap temen – temen gag kecewa dan mau bantuin Ai buat melengkapi kekurangan – kekurangan’y eaaa… ^^ Hohoo..

Cekidott…♥♥

Do...!!!

1.   Kondisi Anak Kucing
Frend’s, sebelum kalian memandikan anak kucing kalian, pastikan dulu mereka dalam keadaan yang sehat. B’coz sama seperti manusia, kalo lagi sakit juga gag dibolehin mandi. Kalo tetep dimandiin bisa – bisa mereka jadi tambah sakit.. kasian khan frend’s.. 

2.  Waktu Memandikan
Nahh, kalo bisa anak kucing dimandikan pada pagi atau siang hari, frend’s.. Itu saat – saat yang tepat buat mandiin mereka.. Karna matahari masih bersinar terang dan mereka sempet buat berjemur setelah dimandiin…

3.  Air
Sebaiknya kita mandiin anak kucing pake air hangat frend’s, supaya mereka gag terlalu kedinginan saat dimandiin.
Yaa.. pokok’y hangat – hangat kuku gitu dehh..
Nah, kalo anak kucing kalian banyak kutu’y, boleh lebih hangat lagi kok. Supaya kutu – kutu’y cepet keluar dan mati.. 

4.  Shampoo
Karna badan kucing itu pada dasar’y ditutupi bulu ato rambut, jadi sebaik’y kita menggunakan shampoo buat mandiin mereka.
Dipasaran banyak siyy yang jual shampoo khusus buat kucing, tapi kalo gag punya gag papa kok..
Ai siyy biasa’y mandiin anak kucing pake shampoo bayi Frend’s.. Karna selain gag pedih di mata, kandungan bahan kimia’y gag terlalu keras dan lembut buat anak kucing. Jadi bulu mereka tetap terjaga kehalusan’y..

5.  Kuku, Mata, Telinga, Hidung, Kumis dan Dagu
Nahh, sebelum dimandikan, ada baik’y kita bersihkan terlebih dahulu bagian kuku, mata, telinga dan hidung anak kucing. Supaya mereka gag terlalu lama berendam didalam air.
Untuk membersihkan kuku, biasa’y Ai pake sikat gigi adek yang udah gag dipake lagi.. Celupin sikat kedalam air hangat, trus sikat dengan lembut semua kuku dan sela – sela’y. Biasa’y anak kucing seneng ko kuku’y disikat.. Mungkin karena ngerasa geli kali yah.. hehee..
Untuk membersihkan kotoran mata’y, Ai pake kain yang udah dicelupin pake air hangat. Trus gosok dengan lembut di sudut bagian mata yang ada kotoran’y.
Untuk membersihkan bagian hidung, kumis dan dagu’y yang hitam, basahi dulu dengan (lagi – lagi.. ^^’) air hangat trus diemin sekitar 2 menitan supaya kotoran’y jadi luntur. Baru digosok dengan lembut sampai bersih.
Untuk membersihkan kotoran telinga’y, Ai biasa’ pake cotton bud yang udah dibasahin (sekali lagi.. ^^’) air hangat.. Bersihin hati – hati supaya gag menyakitin bagian dalam telinga’y sampe bersih.. 

6.  Proses Pemandian
Sebener’y memandikan anak kucing itu lebih gampang kalo disiram pake shower karna aliran air’y gag terlalu deras dan basah’y cepat merata menyebar ke s’luruh badan anak kucing. Selain itu air’y gag terlalu banyak juga yang masuk ke dalam telinga, hidung dan mata mereka. Dan sedikit banyak pun kita juga lebih terhindar dari terkena cakaran dan gigitan mereka.. heheheee… 


Tapi kalo gag punya gag papa kok..
Kita bisa mandiin mereka didalam baby bath-up ato ember setinggi leher mereka. Supaya mereka bisa berdiri sambil berendam dengan air hangat setinggi leher mereka tadi.


Supaya mereka gag kelelep, pegang leher’y terus sampe selesai dan biarkan tangan’y tetep megang pinggir atas ember dalam posisi berdiri tadi... 

7.  Pembilasan
Kalo udah selesai dishampooin, sebaik’y langsung bilas badan’y supaya gag terlalu lama berendam di air yang semakin mendingin. Jangan lupa bilas juga wajah mereka dengan hati – hati supaya gag ada air yang masuk ke dalam mata, telinga dan hidung mereka. Bilas sampai bersih dan pastikan gag ada busa yang tertinggal di badan mereka...

8. Pengeringan
Kalo udah selesai mandi’y, segera keringkan badan mereka supaya gag masuk angin karna kedinginan.
Mengeringkan bulu anak kucing bisa dengan berbagai macam cara, bisa memakai handuk kering, pake hair dryer, pake sisir ato langsung dijemur di bawah matahari juga bisa.
Kalo Ai siyy biasa’y dikeringkan dulu pake handuk kering yang bersih sampe sudah tidak jenuh air lagi.


Karna Ai gag punya hair dryer, jadi Ai lanjutin ngeringin pake sisir dibawah sinar matahari supaya bener – bener kering 100%.
Karna kalo masih lembab, bisa – bisa kutu’y malah jadi tambah banyak, bahkan berpotensi jamuran badan’y..
Hehee.. ♥♥

9.  Make-Up (^-^)
Ini siyy sekedar tips tambahan doank frend’s..
Kalo uddah kering, biasa’y Ai kasih bedak tabur ke s’luruh badan mereka..
Yaa buat nambah kelembutan bulu mereka dan bikin harum badan’y..
Tapi sebelum’y Ai gosokin minyak kayu putih sedikit yang gag terlalu pedas ke perut sama telapak kaki dan tangan mereka supaya gag masuk angin.
Habis dikasih bedak, Ai sisir lagi bulu’y, trus dibentuk sampe keliatan cantik seperti pemilik'y.. 



Don’t… !!!

1.   Jangan mandikan anak kucing yang lagi sakit, flu, yang baru dikasih obat cacing ato yang baruu 7 hari abis di vaksin. Karna, akan membuat stabilitas pertahanan tubuh’y semakin menurun sehingga bikin mereka jadi stress dan semakin tambah sakit.

2.  Jangan memandikan kucing pada waktu malam hari ato hari hujan. Kucing gag suka air karna dingin. Logika’y kalo dimandiin dimalam hari ato pas lagi hujan, anak kucing kan jadi semakin menggigil karna kedinginan.

3.  Jangan menyiram ato membilas anak kucing berlebihan pada bagian mata, hidung dan telinga’y karna bisa merusak bagian dalam indera tersebut.

4.  Sebaik’y jangan menggunakan shampoo dewasa, sabun mandi apalagi sabun colek dan sabun cuci baju karna bulu mereka akan jadi rusak dan tidak lembut.



 Nahh.. sampe disini dulu yaa tips'y.. 

Ai harap semoga isi'y bisa dipahami.. ♥
dan
Temen - temen pembaca bisa kasih komentar, kritik or saran dari tulisan ini.. ♥

Untuk semua'y yang udah baca Ai ucapin :



♥♥♥



 






separador

10 komentar:

Unknown mengatakan...

kerenn...thanks yaa buat infonya..

vicky victoria handoyo tie mengatakan...

thanks buat infonya

Unknown mengatakan...

tq bgi tutorial ni..........

Unknown mengatakan...

thank you yaaaaa. aku suka males ngeringin kucing aku kalau abis mandi soalnya dia gerak2 terus dan buru-buru aja pergi. jadi biarin kering sendiri didalem rumah. eh trs tiba2 jadi banyak kutunya :( ternyata bulunya emang gaboleh lembab yaaa :')

Unknown mengatakan...

permisi mau nanya kalo umur kucingnya masih 1,5 bulan udah boleh dimandiin gak ya?trimakasih :)

Unknown mengatakan...

minimal 2bulan baru si kitten boleh dimandiin,itu pun keadaannya harus bener2 lg sehat ga lagi sakit atau lemes

Unknown mengatakan...

minimal 2bulan baru si kitten boleh dimandiin,itu pun keadaannya harus bener2 lg sehat ga lagi sakit atau lemes

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Makasi infonya, berguna banget.

Eri, Veterinarian, postgraduate of Vaccinology and Immunoteurapeutics mengatakan...

Hmm boleh juga neh cara memandikan kucing dengan baik supaya tidak salah angkah bagi pemula :D

Posting Komentar

Followers